TOP NEWS

Disini Kami akan membantu Anda dalam mendapatkan Berita tentang Teknologi yang sedang Berkembang

468x60_id

Prediksi Cuaca dengan Weather dari Windows 8


Weather sangat membantu bagi anda yang suka travelling atau hendak berpergian atau hendak mencuci. Kenapa? Karena di aplikasi Weather ini kita bisa melihat perkiraan cuaca apakah hari ini akan panas, hujan atau bersalju(di luar Indonesia). Tidak hanya untuk hari ini saja, di aplikasi Weather juga bisa memprediksi cuaca hingga 5 hari kedepan.



Syarat utama agar kita bisa melihat prediksi cuaca di Windows 8 adalah dengan terhubung ke Internet. Tapi tenang saja, bagi yang menggunakan tablet atau internet dengan sistem kuota jangan khawatir akan memakan kuota. Karena aplikasinya tidak sampai memakan bandwitch 1 mb. Di aplikasi ini juga kita bisa melihat prediksi cuaca secara realtime. Yakni dari jam ke jam. Dalam hal ini, saya menggunakan Bandung sebagai contoh. Kita bisa mengganti kota apa saja yang kita ingin ketahui prediksi keadaan cuacanya. Bisa dibilang prediksinya hampir 90% benar karena saya sudah membuktikannya dari beberapa hari yang lalu.



Jika kurang puas, kita bisa melihat prediksi cuacanya lewat satelite. Tinggal klik saja gambar peta disebelah kanan. Tapi akan memakan koneksi internet yang lumayan karena itu streaming live dari Bing. Jika di klik maka akan muncul kotak video seperti ini :



Menarik bukan? Saya hampir selalu menggunakan aplikasi ini  jika hendak melakukan perjalanan yang dibilang cukup jauh. Tapi ini hanya prediksi jadi jangan kecewa jika anda mengecek bahwa hari ini matahari akan bersinar sepanjang hari, tetapi nyatanya turun hujan disore hari. Kita sebagai manusia hanya bisa merencanakan, tapi yang menentukan  rencana itu akan gagal atau berhasil hanya Tuhan yang berkehendak.

http://teknologi.kompasiana com

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...