TOP NEWS

Disini Kami akan membantu Anda dalam mendapatkan Berita tentang Teknologi yang sedang Berkembang

Cegah Penularan Virus di Flashdisk


Yang perlu kita lakukan untuk melindungi flasdisk kita dari virus atau spyware dan adware adalah :
  1. Silakan membuat sebuah folder lalu namai folder tersebut dengan nama AUTORUN.INF pada root directory flashdisk yang anda miliki. Kenapa anda harus memberi nama folder tersebut dengan nama AUTORUN.INF, karena biasanya virus atau spyware dan adware akan menular menggunakan file dengan nama tersebut, sehingga windows tidak akan mengijinkan nama yang sama untuk tersimpan dalam flasdisk anda.
  2. Setelah anda membuat folder AUTORUN.INF tadi lalu ubahlah atribut folder tersebut menjadi ‘READ ONLY’ kemudian jadikan ‘HIDDEN’ atau bisa juga atribut folder tersebut diubah menjadi ‘SYSTEM’.
  3. Setelah anda mengganti atribut dari folder tadi, sekarang anda silakan membuat file boleh 1 file atau  2 file yang berekstensi .txt (bisa menggunakan notepad) kemudian simpan file tersebut dengan nama yang terdiri dari 2 atau 3 huruf misalnya CJK (Chinese-Japan-Korea).
  4. Apabila dalam memberikan nama CJK menemui kesulitan maka bisa menggunakan Character Map dengan membuka menu Accessories, lalu pilih System Tools. Dari sini anda bisa memilih type-type huruf yang mengandung huruf CJK yakni Arial, Unicode, Batang, Gulim dan masih ada beberapa macam type huruf lagi. File CJK yang tadi anda buat akan menjadikan folder AUTORUN.INF tidak dapat dihapus, sehingga file tersebut akan membuat flasdisk anda sulit untuk terinfeksi virus yang dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman VBScript karena VBScript tidak mendukung untuk huruf Unicode.
Sekarang flashdisk anda akan lebih aman dari serangan virus atau spyware dan adware.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...