TOP NEWS

Disini Kami akan membantu Anda dalam mendapatkan Berita tentang Teknologi yang sedang Berkembang

Google Lindungi Data Konsumen dari Pemerintah, Apple Berkhianat (riset)




Electronic Frontier Foundation (EFF) yang baru saja merilis daftar tahunan mereka. Who Has Your Back?’ adalah judul dari data yang dikeluarkan EFF, berisi daftar perusahaan yang dinilai paling loyal dalam melindugi data Anda. Dari siapa? Pihak pemerintah.
 

karena alasan tertentu seringkali pemerintah dinilai memiliki hak untuk mengakses data konsumen. Untungnya, tidak semua perusahaan patuh pada hal itu. Ada sejumlah perusahaan yang dinilai EFF benar-benar loyal dalam melindungi data konsumennya. Siapa saja?

Sebelum menentukan perusahaan mana saja yang mampu melindungi data konsumennya, EFF melakukan pelacakan terhadap kebijakan privasi sejumlah perusahaan besar. Yang diteliti dalam kebijakan privasi itu terutama yang berkaitan dengan cara perusahaan melindungi data konsumen dari pemerintah. Apakah sebuah perusahaan memberikan begitu saja data konsumen tanpa garansi? Apakah perusahaan tersebut memberitahukan pada konsumen ada pihak pemerintah yang meminta data mereka? Akankah mereka menempuh jalur hukum demi melindungi data konsumen? Dan pertanyaan lain semacamnya.




Kejutan akan Anda dapati dalam hasil riset EFF tersebut. Bagaimana tidak, perusahaan sekelas Apple diketahui sebagai pihak yang tidak bersedia melakukan apapun untuk melindungi data Anda. Menurut EFF, Apple akan sukarela menyerahkan data Anda pada pemerintah, bahkan tanpa sebuah jaminan. Lebih buruknya, Apple tidak akan memberitahui Anda bahwa pihak pemerintah meminta akses ke data mereka. Satu-satunya hal yang akan dilakukan Apple untuk melindungi data Anda adalah dengan melakukan pembelaan saat dipanggil Congress (DPR).

Di sisi lain, Google tercatat sebagai perusahaan yang paling loyal melindungi data konsumennya. Satu-satunya yang tidak dilakukan Google adalah memberitahu Anda saat pihak pemerintah meminta akses ke data pribadi mereka.




Dari catatan EFF, perusahaan besar seperti Twitter, Dropbox dan LinkedIn akan melakukan pembelaan seperti yang dilakukan Google untuk konsumen mereka. Apple tidak.
http://apple.gopego[dot]com/2013/05/google-lindungi-data-konsumen-dari-pemerintah-apple-berkhianat-riset

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...