TOP NEWS

Disini Kami akan membantu Anda dalam mendapatkan Berita tentang Teknologi yang sedang Berkembang

Pengertian Proxy dan Anonymous

PROXY
Proxy sebenarnya adalah  sebuah applikasi yang digunakan untuk menyimpan webcache sementara di memori (server) nya sampai tidak ada yang mengakses lagi. Jadi jika kita kembali menggunakan file cache tersebut dan mengunjungi websites yang sama maka komputer tidak akan mendownload semua kontent yang ada di server tersebut karena sebagian besar isinya sudah disimpan pada file cache tadi sehingga menambah kecepatan download dan loading sebuah websites. Konfigurasi proxy dapat dilihat pada gambar berikut:

Dengan demikian penggunaan proxy sebenarnya tidak menghubungkan kita dengan internet secara langsung. Jika kita mengakses www.detik.com dengan sebuah browser maka browser yang kita gunakan akan meminta proxy untuk mendownload kontent yang ada pada detik.com. Proxy menyimpan kontent web tersebut pada file cachenya secara bersamaan kemudian jika kita ingin kembali mengakses detik.com Proxy akan membaca file cache tersebut terlebih dahulu sebelum mendownload file-file lainnya dari internet.

ANONYMOUS
Anonymous dapat dikatakan adalah sebuah istilah yang digunakan untuk menyembunyikan identitas agar tidak diketahui orang banyak. Jadi dapat kita artikan bahwa Anonymous Proxy adalah proxy yang digunakan untuk menyembunyikan identitas sebenarnya dan tidak diketahui darimana asalnya saat kita melakukan browsing. Identitas apa saja yang disembunyikan ? dan untuk apa disembunyikan ? identitas yang disembunyikan biasanya adalah IP Address dengan tidak mengirimkan HTTP_X_FORWARDED_FOR kepada remote host, Browser yang dipakai, Sistem Operasi yang digunakan dan Lokasi pengguna. Biasanya penyembuyian identitas digunakan untuk mengawasi pengguna internet (spamming, dll) dan juga untuk mencari jalur lain dari pemblokiran sebuah websites.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...