TOP NEWS

Disini Kami akan membantu Anda dalam mendapatkan Berita tentang Teknologi yang sedang Berkembang

468x60_id

cara agar kinerja komputer lebih ringan



1. Rapikan Desktop

Layar desktop yang penuh dengan file membuat hal-hal sulit ditemukan dan berantakan. Buatlah folder baru untuk file-file di desktop Anda dan juga folder khusus untuk file-file yang tidak sering di akses.Ini akan membersihkan desktop Anda, sekaligus menyimpan file-file yang masih berguna sampai kamu mempunyai waktu untuk memilah-milah file tersebut.

 

2. Pindahkan File-File Besar ke Hard Drive Eksternal

Agar hard drive bawaan pada komputer kamu tidak terlalu disesakkan oleh file-file yang ada, ada baiknya Anda pindahkan ke hard drive eksternal.Selain membuat hard disk bawaan bisa 'bernafas' lega, dari sisi keamanan juga akan lebih bermanfaat jika suatu saat komputer kamu mengalami hal-hal yang tidak diinginkan.

 

3. Bersihkan Multimedia

Apakah kamu punya daftar film-film yang kamu sukai dan terus ditonton berkali-kali dalam file-file yang ada? Jika tidak, sudah saatnya buang saja film tersebut, dibandingkan harus dibenamkan berlama-lama di dalam komputer.

 

6. Mengatur Disk

Disk fragmentasi adalah salah satu alasan paling umum yang menyebabkan kinerja lambat pada komputer. Pada windows, klik tombol start lalu ke All Programs > Accessories > System Tools pada versi windows yang lama.




7. Hapus Program Autostart


Untuk memulai program yang hanya kamu inginkan, gunakan start menu pada Windows Vista dan ketik 'msconfig' untuk Windows 7. Buka program link msconfig.exe, di mana Anda dapat menambahkan program autostart.


8. Scan Virus/ Malware


Jika kamu pengguna Opera, tambahkan WOT (Web Of Trust) dan ekstensi Ghostery.Pertimbangkan juga untuk menjalankan perangkat lunak anti-virus dan pindai komputer kamu dari malware.

 
9. Bersihkan File Sementara


Dalam file download di komputer kamu atau folder file-file sementara, hapuslah file yang sudah tidak perlu lagi. Kamu juga dapat menghapus semua file-file sementara di browser.
 

 
10. Bersihkan Fisik Komputer


Bukalah dan bersihkan debu di bagian interior menggunakan kaleng kompres udara dengan hati-hati, terutama pada bagian fan dan heat sink atas prosesor. Ingatlah untuk tidak menyentuh bagian interior.

 


0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...