TOP NEWS

Disini Kami akan membantu Anda dalam mendapatkan Berita tentang Teknologi yang sedang Berkembang

468x60_id

Mempercepat koneksi internet di Android


karena Android sebagian Aplikasinya harus terhubung ke internet maka mau tidak mau kita harus memiliki koneksi internet yang bagus untuk memperlancar kinerja Aplikasi tersebut. Namun terkadang koneksi internet yang kita miliki terlalu lambat. Nah ini ada beberapa trick untuk mempercepat koneksi internet di Android Anda :

Pilih Operator Yang Tepat
Mungkin ini adalah hal yang lumrah. Karena anda harus mengetahui operator ponsel apakah yang memiliki jaringan terkuat di daerah anda. Biasanya tiap daerah memiliki kualitas sinyal yang berbeda. Seperti di daerah saya, sinyal terkuat menggunakan operator IM3.

Gunakan Aplikasi Internet Booster
Salah satu cara yang bisa anda gunakan adalah menginstall aplikasi seperti Internet Booster ataupun Speedup Internet. Walaupun cara ini tidak signifikan, tapi cukup terasa pada ponsel android yang anda gunakan.

Clear Cache

Salah satu penyebab yang biasa terjadi pada ponsel anda adalah terlalu banyak cache yang tersimpan dalam memori anda. Sehingga, smartphone android anda terasa berat untuk digunakan berselancar. Cara yang terbaik adalah clear cache anda untuk menghapus dumping yang telah menumpuk.

Gunakan Browser Yang Tepat
Browser juga cukup mempengaruhi saat anda berselancar di internet. Karena biasanya setiap browser memiliki sistem penyajian yang berbeda-beda. Saya sarankan anda menggunakan Opera Mini yang cara kerjanya adalah mengkompresi isi halaman web yang anda buka. Sehingga, anda bisa berselancar dengan cepat dan juga bisa lebih menghemat pengeluaran anda. Karena halaman yang anda load sudah dikompresi oleh Opera Mini.

Lakukan Tweaking

Cara yang paling ekstream adalah melakukan tweaking pada ponsel android anda. Karena cara ini harus melakukan rooting pada android. Ditambah lagi, anda diharuskan untuk mengedit beberapa file yang ada pada sistem. Sehingga, sangat rawan terjadi error saat anda mengedit file tersebut. Oleh karena itu, usahakan backup file anda sebelum melakukan tweaking.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...