TOP NEWS

Disini Kami akan membantu Anda dalam mendapatkan Berita tentang Teknologi yang sedang Berkembang

468x60_id

13 fakta mengagumkan mengenai Samsung Electronics.


Berikut bisa Anda dapatkan 13 fakta mengagumkan mengenai si raja ponsel Android, Samsung Electronics.

1. 1938
Samsung bukan perusahaan ingusan. Perusahaan pengusung lini Galaxy series ini bahkan telah ada sejak tahun 1938. Samsung Group merupakan perusahaan besar yang memiliki 80 divisi bisnis berbeda.

2. Burj Khalifa
Burj Khalifa adalah menara tertinggi di dunia. Bangungan ini terletak di pusat kota Dubai. Dan perlu Anda tahu bahwa Burj Khalifa adalah hasil karya Samsung yang ditangani oleh divisi konstruksinya.

3. Industri kapal
Jika Anda pikir Samsung hanya membuat ponsel, tampaknya Anda tidak sepenuhnya benar. Itu karena Samsung memiliki divisi industri berat berupa pembuatan kapal. Untuk mendukung industri kapal, Samsung bahkan memiliki sebuah galangan kapal seluas 4 juta ft² atau sekitar 370.000m².

4. Pegawai
Berapa jumlah karyawan Samsung? Dari semua pabrik dan kantor Samsung yang tersebar di seluruh dunia, saat ini Samsung memiliki 370.000 pegawai. Seabgai perbandingan, Apple memiliki 80.000 pegawai, Microsoft 97.106 pegawai dan General Electric (GE) 305.000 karyawan.

5. Gaji

Dengan banyak pegawai pastinya Samsung juga mengeluarkan banyak uang untuk alokasi gaji mereka. Menurut Samsung, dalam setahun pihaknya mengalokasikan 14,4 miliar won Korea untuk gaji pegawainya atau sekitar $12 miliar.

6. Samsung untuk Korea
Samsung adalah perusahaan penting bagi Korea Selatan. Bahkan, keseluruhan bisnis Samsung menyumbang 17% dari produk domestik bruto Korea.

7. Promosi produk
Kesuksesan produk-produk Samsung tak lepas dari promosi besar-besar yang dilakukan. Untuk keperluan iklan tahun 2012 lalu, Samsung bahkan mengeluarkan dana $4 miliar plus $5 miliar untuk biaya pemasaran.

8. Penjualan produk
Di tahun 2011, Samsung menghasilkan $247 miliar dari penjualan seluruh produk-produknya. Untuk divisi elektronik saja, Samsung berhasil meraup pendapatan $179 miliar. Sebagai perbandingan, penjualan produk-produk Apple di tahun yang sama menghasilkan $127,8 miliar.

9. Laba

Kuartal keempat tahun 2012 lalu Samsung menghasilkan laba $8,27 miliar yang sebagian besar didapat dari penjualan smartphone. Sebagai perbandingan, laba operasional Google di kuartal yang sama adalah $3,4 miliar.

10. Smartphone

Selama tahun 2012, Samsung tercatat behasil menjual 215,8 juta unit smartphone. Artinya, angka tersebut lebih dari 3x penjualan smartphone dari gabungan semua produsen smartphone yang ada saat ini.

11. Ponsel
Di situs Samsung, saat ini Anda bisa menemukan 145 produk yang dikategorikan sebagai ‘ponsel.’ Di sisi lain, situs Apple hanya memiliki 3 produk ponsel dengan dua warna, yang tak lain adalah iPhone.

12. Televisi
Selain populer dengan Android smartphone, selama 6 tahun berturut-turut Samsung dikenal sebagai produsen televisi paling laku di dunia.

13. Pidato bersejarah pimpinan Samsung

Dari laporan Bloomberg, jauh hari saat tengah berada California Selatan, Hee memasuki sebuah toko elektronik dan mendapati televisi Samsung ada di pojokan toko dan berdebu. Di sisi lain terlihat televisi Sony dan Panasonic dipajang di tempat yang mudah dilihat konsumen serta dalan kondisi bersih. Hee kecewa mendapati kenyataan itu.

Dengan kekecewaan itu Hee kemudian berusaha merombak Samsung. Selama 6 tahun di bawah kepemimpinannya, Samsung tumbuh hampir 2x dibanding saat dipimpin ayahnya, tetapi Hee belum puas. Ia ingin Samsung sebesar GE dan ia menargetkan hal tersebut bisa dicapai tahun 2000.

Di tahun 1993, dalam tur keliling dunianya, Hee mendarat di sebuah hotel di Jerman dan memanggil seluruh petinggi Samsung untuk melakukan rapat akbar. Selama 3 hari (yup, 3 hari!), Hee memberikan ceramah mengenai visinya atas masa depan Samsung dan apa yang harus dilakukan agar Samsung sukses. Di malam hari ia hentikan ceramahnya agar peserta rapat bisa tidur. Peristiwa bersejarah itu terkenal sebagai ‘Frankfurt Declaration of 1993.’

Well, pidato 3 hari barangkali sangat membosankan untuk didengar tetapi para petinggi Samsung sejak hari bersejarah itu telah terinspirasi oleh Hee, terutama sebuah kutipan yang keluar dari mulut Hee, “Ubah semua hal, kecuali istri dan anak-anakmu.” Dan dari titik itulah, Samsung berubah….

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...