TOP NEWS

Disini Kami akan membantu Anda dalam mendapatkan Berita tentang Teknologi yang sedang Berkembang

Cara menonaktifkan GoogleUpdate.exe Program?


Setiap kita menginstall aplikasi yang dibuat oleh Google, baik itu Google Chrome, Picasa Album, Sidebar Gadget, GTalk tentunya kita mendapati suatu program baru (File Executable) yang ikut terinstall didalamnya yaitu GoogleUpdate.exe. Aplikasi yang memakan memory sekitar 1.7 MB selalu aktif setiap komputer dinyalakan atau setiap ada program buatan Google yang diaktifkan. Aplikasi Google Update ini tidak akan membawa masalah jika hardware komputer/notebook berkecepatan tinggi dan memiliki memory yang besar. Tetapi, hal ini akan sedikit bermasalah jika yang anda gunakan adalah komputer lama yang tidak berkecapatan tinggi serta memiliki memory seadanya.

Untuk mengatasi hal tersebut, ada baiknya anda menonaktifkan GoogleUpdate agar tidak lagi aktif ketika system menyala atau pada saat aplikasi buatan Google diaktifkan. Berikut tips mudah menonaktifkan GoogleUpdate.exe:

  1.     Jalankan aplikasi Run pada Windows dengan cara tekan tombol Windows + R pada keyboard.
  2.     Windows + R pada keyboard
  3.     Ketik SERVICES.MSC kemudian tekan tombol Enter.
  4.     Cari service yang bernama Google Updater Service dan klik dua kali item tersebut.
  5.     Windows Services List
  6.     Settelah keluar jendela dari Google Updater Service, pada bagian Startup type rubah pilihan dari Automatic ke Disabled.
  7.     Disable Google Update Service
  8.     Klik tombol OK dan kalau perlu restart komputer anda.

Selesai, Google Update program tidak akan lagi aktif yang tentunya bisa menghemat pemakaian memory dan pemakaian bandwidth dari koneksi internet anda.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...