TOP NEWS

Disini Kami akan membantu Anda dalam mendapatkan Berita tentang Teknologi yang sedang Berkembang

468x60_id

Prosesor Generasi Keempat Milik Intel


Selama ini masalah ekonomi makro di dunia telah menekan penjualan produk Intel. Penurunan penjualan ini terjadi karena semakin populernya tablet dan smartphone, yang dipandang sebagai ancaman bagi industri PC.

Kecemasan akan kehidupan pasar PC yang terus menurun, membuat Intel harus berpikir keras dalam usaha menaikkan kembali pasar PC di dunia. Di ajang CES 2013 Intel memamerkan berbagai laptop ultrathin yang dijuluki Ultrabook dan perangkat hibrida yang dapat mengubah laptop menjadi tablet.

"Saat ini kita sedang serbu oleh puluhan laptop yang dapat berubah menjadi tablet, yang layarnya dapat diputar dan dilepas. Agar produk tersebut hemat listrik, maka kami menciptakan chip Ivy Bridge terbaru yang hanya berdaya listrik 7 watt, ujar Skaugen.

Dilansir dari Techradar, Skaugen juga mengatakan bahwa prosesor ini adalah generasi keempat dari Intel Core Processor Family yang diberi kode nama North Cape. Prosesor ini digadang-gadang dapat membuat baterai laptop ultrabook dapat bertahan selama 9 jam. 

Selain untuk pasar laptop, perusahaan berbasis di Santa Clara, California, juga memasarkan prosesor untuk smartphone dan tablet.

Mike Bell, Kepala Bisnis Mobile dan Nirkabel Intel, mengatakan prosesor terbaru ini memiliki nama kode Lexington, ditargetkan untuk pasar smartphone berharga rendah di wilayah Amerika Latin dan Asia.

"Prosesor itu dirancang untuk smartphone multimedia. Acer, Safaricom, dan Lava, telah setuju untuk menggunakan chip baru ini untuk ponsel masa depannya," kata Bell.

Intel terus berjuang di pasar teknologi chip smartphone yang telah dikuasai ARM Holdings. Inter juga telah merilis chip yang bisa digunakan pada jaringan 4G, ini untuk menjaga agar tidak tersingkir di pasar smartphone Amerika Serikat. (umi)


read more : http//us.teknologi.news.viva.co.id/news/read/380408-intel-ungkap-prosesor-terbaru-generasi-keempat

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...