TOP NEWS

Disini Kami akan membantu Anda dalam mendapatkan Berita tentang Teknologi yang sedang Berkembang

468x60_id

Seberapa Bahayanya Spyware


Sebenarnya Spyware tidak terlalu berbahaya, karena dia tidak merusak sistem kinerja komputer. Hanya saja Spyware yang terinstall pada komputer kita itu bisa saja digunakan untuk mengambil data-data rahasia dalam komputer kita. Hal inilah yang harus kita perhatikan.

Karena spyware itu terinstall secara otomatis dalam komputer maka tidak jarang banyak pngguna komputer yang tidak mengetahui bahwa dikomputernya telah terinstall spyware.

Spyware ini biasanya digunakan oleh seseorang untuk mengamati dan mencatat apa saja yang kegiatan yang sering dilakukan oleh pengguna komputer. Karena hal inilah kadang kala komputer kita bekerja lebih lambat, karen harus meloading source lebih besar.

Salah satu spyware yang paling terkenal adalah Trojan. Trojan ini digunakan untuk mendapatkan data mengenai username, password dan alamat email. Dan biasanya oleh pemakainya akan disalah gunakan. Yang lebih parah seandainya yang terinstall dalam komputer kita itu adalah adware, adware ini bisa membuat fungsi-fungsi dalam komputer anda berjalan tidak benar dan tidak dapat diinstall ulang. Seram sekali kan? Jadi itulah kenapa kita perlu untuk memasang antispyware, sehingga komputer kita lebih aman dan data-data rahasia kitapun dapat terlindungi.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...