TOP NEWS

Disini Kami akan membantu Anda dalam mendapatkan Berita tentang Teknologi yang sedang Berkembang

468x60_id

Apa itu Radar kecepatan ?


Radar kecepatan atau sering disebut pistol radar, speed gun, laser gun adalah alat pengukur kecepatan kendaraan bermotor dengan prisip Dopler (Dimana alat/radar kecepatan memancarkan suatu gelombang radar yang diarahkan pada suatu objek yang bergerak (mobil/motor) dan dipantulkan kembali ke alat untuk kemudian oleh perangkat ini diukur kecepatan objek tersebut). Radar kecepatan merupakan perangkat yang digunakan dalam masalah lalu lintas dan penegakan hukum.

Perangkat ini dapat berupa perangkat yang bisa dipegang dengan tangan (portabel) sehingga disebut sebagai radar gun, ataupun ditempatkan di atas mobil patroli polisi lalu lintas dan bisa juga ditempatkan di atas jalan. Biasanya Radar ini dilengkapi dengan kamera untuk merekam Tanda Nomor Kendaraan Bermotor/Plat nomor kendaraan yang melaju dengan kecepatan yang sudah melampaui batas minimal kecepatan yang telah di tentukan suatu Daerah atau Negara.

Namun sayang tidak semua negara menggunakan alat ini sebagai alat pemantau kecepatan kendaraan di jalananan. Sehingga masih banyak pengendara yang mengemudikan kendaraan dengan kecepatan tinggi yang sangat membahayakan pengendara tersebut maupun orang lain.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...