TOP NEWS

Disini Kami akan membantu Anda dalam mendapatkan Berita tentang Teknologi yang sedang Berkembang

468x60_id

Tips Agar kita Aman Berinternetan


Sepertinya perkembanghan virus saat ini sudah semakin meresahkan. Perkembangan virus seakan sudah tidak bisa terbendung lagi. Berbeda dengan dulu, mungkin anda masih ingat ketika belum muncul internet dan program aplikasi lainnya yang bisa diunduh. Penyebaran virus sangat lambat sekali hanya beralih dari disket satu ke disket yang lainnya, tentu saja pergerakan virus sangat terbatas ruang kerjanya, lebih mudah dibasmi dan tidak seganas sekarang.

Ternyata Internet pun turut andil dalam membantu penyebaran virus ke seluruh dunia dengan sangat cepat dan mudah. Virus dengan leluasa berpindah- pindah dari server satu ke server yang lainnya dan kemudian berpindah ke komputer user. Saat ini pun Virus dapat menyusup melalui email, lampiran email, jaringan peer to peer, instan messanger, dan download program dari internet.

Jika komputer ingin selalu sehat dan bersih dari virus ikuti beberapa tips di bawah ini :

    1. Evaluasi sistem keamanan komputer

    Seperti yang pernah saya tulis di artikel sebelumnya virus selalu tumbuh kembang sesuai dengan jamannya. Jika sistem komputer masih lama dan belum update dengan yang terbaru, virus akan semakin mudah menjangkiti sistem komputer anda. Keamanan semakin baik dengan sistem berlapis tentu lebih baik melindungi semua aspek dari sistem komputer. Pilihlah fitur keamanan yang mencakup beberapa fitur antivirus, firewall, filter konter, dan deteksi virus. Pengamanan komputer yang kuat tentu saja akan membuat susah virus menembus proteksi sistem komputer anda.

    2. Install Software hanya dari developer terkemuka

    Sudah jelas pengembang program yang terkenal tidak mungkin mengeluarkan program yang dibuat dengan tambahan program jahat atau disusupi virus. Hanya dengan memilih program terbaru dari pembuat program terpercaya ini merupakan langkah untuk melindungi sistem anda.

    3. Biasakan selalu scanning flasdisk atau memory card

    Kebiasaan ini sangat baik untuk mengurangi tingkat penyebearan virus yang sangat cepat. Antivirus yang bagus bisa dengan mudah mendeteksi virus yang mengganggu.

    4. Hati- hati ketika membuka dokumen asing, (word, excel, pdf, atau lainnya) terutama jika di terima secara online melalui email. Lakukan proses scanning secara benar menggunakan antivirus.

    5. Back up secara teratur file data penting, di komputer menggunakan CD/ DVD jangan simpa di dalam harddisk komputer.


Dan ini Antivirus Rekomendasi Terbaik untuk  windows :


1. Microsoft Security Essentials

2. Avast Free Antivirus

3. AVG Free Antivirus

4. Avira AntiVir Personal

5. Panda Cloud Antivirus

6. Comodo Firewall + Antivirus

7. ClamWIn Free Antivirus

8. Free eScan Antivirus Toollit Utility

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...